SBY dan Keluarga Membantu Korban Bencana di Pacitan

SBY dan Keluarga Membantu Korban Bencana di Pacitan

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudoyono mengunjungi lokasi terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pada kunjungannya itu, Ibas bersama dengan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY turun mengirimkan bantuan kepada warga.

Pria yang biasanya disapa Ibas itu mengakui telah menginap selama tiga hari di lokasi yang terdampak bencana di Pacitan.

Dalam tiga hari kunjungannya, Ibas membuka posko bencana, posko pengungsian dan pelayanan dapur umum untuk warga Pacitan.

“Kami tadi juga ada mengantar beberapa warga yang sakit dan harus di opname di RSUD Pacitan menggunakan mobil ambulance siaga bencana,” tutur Ibas di Dukuh Puger, Desa Arjosari, Pacitan, Minggu (3/12/2017).

Selain itu, Ibas dan para relawannya turut ikut mengirimkan bantuan air bersih. Pihaknya juga telah menyediakan makanan siap saji buat para korban dan para relawan.

Sedangkan bantuan logistik vital yang sangat diperlukan warga yang terkena musibah bencana sudah mulai disalurkan sejak kamis, 30 November 2017 lalu.

“Kami tadi juga mengikuti gotong royong untuk membersihkan material lumpur banjir bersama dengan warga dan relawan dan aparat serta perangkat desa,” kata Ibas ketika sedang bersih-bersih lumpur.

Lebih lanjut ditambahkan bahwa pihaknya juga sudah menyebar relawan sapu bersih keliling Pacitan yang membantu membersihkan material lumpur dibeberapa titik.

Related posts