Sempat Buka, Kini Wisata Gua Pindul Gunungkidul Ditutup Sementara

Sempat Buka, Kini Wisata Gua Pindul Gunungkidul Ditutup Sementara

Beritatrendmasakini.comWisata, Gunungkidul – Gua Pindul hari ini sempat dibuka untuk umum. Namun, terkait dengan alam yang melanda sekitar Gunungkidul akhirnya wisata gua ini harus ditutup sementara.

Objek wisata Gua Pindul di Gunungkidul pagi ini sempat dibuka untuk umum. Tetapi siang harinya harus ditutup sementara oleh pengelola destinasi wisata susur gua ini.

“Kami ikuti saja apa program pemerintah yang menghentikan aktivitas pariwisata susur gua sementara waktu,” ucap Ketua Pokdarwis Dewa Bejo selaku pengelola Goa Pindul, Bagyo, Rabu (29/11/2017).

Baca juga : Pemerintah Terang-terangan Pembangunan di Puncak Ijen, Banyuwangi

Pendapatnya, sebenarnya debit air dan kekuatan arus air aliran Gua sudan terlihat normal. Tetapi Bagyo menyadari, bahwa kurang bagus jika Gua Pindul tetap dibuka, sementara di sejumlah tempat wisata lainnya banyak warga yang mengalami bencana alam.

“Memang ada terjadi banjir di Goa Pindul, makanya kemarin objek wisata susur gua di sini ditutup,” pungkasnya.

Sementara seorang wisatawan asal Kediri, Tutik (42) mengaku tidak mengetahui Gua Pindul kemarin sempat ditutup. Oleh karenanya dia bersama dengan rombongan pagi ini memutuskan untuk berlibur ke Gua Pindul.

“Tadi saya kesini bersama dengan rombongan sekolah. Totalnya ada empat bus kurang lebih ada 300 orang. Pas sudah datang sama pengelola diterima, makanya ini sebagian sudah masuk. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” ungkapnya.

Related posts