Peneliti Membuktikan Ponsel Dapat Membantu Mensukseskan Diet

Peneliti Membuktikan Ponsel Dapat Membantu Mensukseskan Diet

Beritatrendmasakini.comGaya Hidup, Jakarta – Kesehatan fisik dan mental seseorang itu sangat penting. Ada banyak orang yang berpendapat memberikan ponsel kepada anak sejak dini bisa merusak pikiran mereka. Tenyata belum tentu, itu semua tergantung pada penggunaan ponsel tersebut.

Sebuah penelitian baru ditemukan bahwa aplikasi yang ada di ponsel tidak hanya efektif bagi kesekatan fisik saja. Ternyata, kesehatan mental juga ikut serta.

Penelitian yang digunakan oleh Brigham Young University ini melibatkan 600 orang untuk menunjukkan bagaimana mereka mengikuti pola diet yang disediakan aplikasi ponsel tersebut dan cara mengubah pola kebiasaan pada hidup mereka.

Baca juga : 10 Makanan yang Dapat Memenuhi Kebutuhan Kalsium Harian

Kepada semua riset pada penelitian ini disurvei mengenai aplikasi yang diikutinya selama enam bulan. Dari hasil riset itu menunjukkan bahwa sebanyak 90 persen pengguna aplikasi diet dan kebugaran mendapatkan efek positifm yaitu adanya peningkatan keinginan dan motivasi dalam mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga.

Para peneliti tidak menyangka bahwa aplikasi kesehatan mental dan emosional juga sangat berpengaruh bagi penggunanya. Sekitar 90 persen pengguna dapat merasakan perubahana positif, muladi dari perilaku, peningkatan motivasi, kepercayaan diri dan sikap mengenai kesehatan mental.

Mereka begitu berharap bisa melanjutkan penelitian lebih lanjut di bidang kesehatan mental dengan menunjukkan aplikasi apa saja yang begitu efektif dalam meningkatkan kesehatan mental dan emosional.

Related posts