Mengenai Revisi Pergub Monas, Anies Bersedia Koordinasi Kepada Istana

Mengenai Revisi Pergub Monas, Anies Bersedia Koordinasi Kepada Istana

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan revisi peraturan guberbur mengenai penggunaan Monas terbuka untuk melakukan kegiatan agama, kesenian dan kebudayaan juga. Dia mengakui sudah menyediakan koordinasi dengan pihak istana.

“Jadi kita semua akan mengatur ini menggunakan institusi. Jadi ada nomor peraturannya dan lain-lain nanti saya sampaikan. Intinya kita sedang dalam proses untuk mengoptimalkan pemanfaatan monumen nasional ini,” ucap Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017).

Anies ingin Monas bisa berfungsi sebagai pusat berkegiatan warga seperti alun-alun ktia lainnya yang ada di Indonesia. Dia telah berjanji akan tetap mempertimbangkan masalah keamanan pada revisi pergub itu.

Baca juga : Anies Sudah Mengantongi Bukti dan Mengetahui Bagaimana Cara Masuk Alexis

“DKI ingin agar monumen nasional ini bisa menjadi tempat kegiatan warga. Tentu dengan dilakukan pertimbangan faktor keamanan, pertimbangan faktor histori yang ada di lingkungan monumen nasional,” ucapnya.

Anies dalam waktu dekat akan melakukan tausiah agama dalam memperingati Hari Pahlawan yang akan diadakan pada hari Minggu (26/11) depan. Ia juga menyampaikan belum akan mengumumkan mengenai revisi pergub hingga konsepnya selesai.

“Nanti urutan acaranya akan disampaikan, nanti akan ada pawai, ada marcing band. Akan ada banyak kegiatan di sekitar mulai dari Dukuh Atas hingga ke Monas. Kemudian akan dilanjutkan juga malamnya dengan kegiatan tausiah, itu rencananya,” kata Anies.

Ketika ditanya mengenai koordinasi kepada pihak istana, Anies mengatakan telah menyediakan hal tersebut. “Semuanya telah dipersiapkan,” ungkapnya.

Related posts