Jus Buah Ini Dapat Membuat Tidur Lebih Nyaman

Beritatrendmasakini.comGaya Hidup, Jakarta – Peneliti baru saja menunjukkan jus dari buah berwarna merah ini mendorong orang untuk tidur, tetapi pada artian positif yang baik bagi kesehatan. Buah apakah itu? Buah Ceri.

studi yang baru dipublikasikan dalam American Journal of Therapeutics mencoba jus buah imut ini pada sekelompok peserta yang mengalami gejala insomnia. Hal ini untuk menguji fungsi dari kandungan buah yang ditemukan mempunyai senyawa yang dapat menghambat produksi zat kimia di otak yang menyebabkan kesulitan untuk tidur.

Studi yang dilakukan oleh Louisiana State University ini mendapatkan bahwa minum jus ceri dapat memperpanjang periode tidur rata-rata satu jam hingga 24 menit tiap malam. Minuman ini juga mengurangi kadar kynurenin di dalam darah, yang terkaih dengan gangguan tidur.

Baca juga : Mandi Menggunakan Air Dingin Dapat Mengurangi Bolos Kerja karena Tidak Enak Badan

Minuman ini juga kaya kandungan prosianidin dan antosianin, yang didapatkan juga di dalam blueberry. Kandungan itu sering dipuji ilmuwan karena manfaat kesehatannya dan sudah dihubungkan dengan kemampuan untuk mengurangi peradangan.

Dilansir oleh Independent, Jumat (3/11/2017), para peserta studi diberi survei mengenai kebiasaan tidur mereka juga. Mereka kemudian secara acak diberikan jus ceri atau plasebo yang mereka minum sebanyak dua kali sehari, baik sebelum atau sesudah tidur.

Setelah dua minggu, mereka yang sudah meminum jus ceri beralih ke minuman plasedo dan sebaliknya. Mereka kemudian diberikan untuk menguji yang sama untuk melihat bagaimana minuman tersebut bisa mempengaruhi pola tidur mereka.

Peneliti kemudian memberikan kesimpulan bahwa mereka yang minum jus ceri, waktu tidur mereka jadi meningkat hingga 84 menit dan efisiensi tidur mereka meningkat di Pittsburgh Sleep Quality Index.

Related posts