Djarot Mengungkapkan Penataan Trotoar Sudirman-Thamrin Tidak Membuat Macet

Djarot Mengungkapkan Penataan Trotoar Sudirman-Thamrin Tidak Membuat Macet

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan dalam penataan trotoar di kawasan Sudirman-Thamrin tidak akan membuat kemacetan di Jakarta. Penataan trotoar tersebut diketahui akan berbarengan dengan proyek pembagunan Mass Rapid Transit (MRT) fase ini sedang berlangsung.

“Tidak akan membuat kemacetan. Untuk jalur lambat akan dihilangkan. Sehingga tidak ada lagi jalur lambat dan jalur cepat di Sudirman-Thamrin,” ucap Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, ketika ditemui di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB/Car Free Day) Imam Bonjol, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (8/10/2017).

Baca juga : Djarot Mengunjungi Pemancingan Situ Lembang, Jangan Menggunakan Setrum!

Pendapat Djarot, dalam penataan trotoar kawasan Sudirman-Thamrin memang harus dilakukan secara bersamaan dengan pembagunan MRT. Penataan trotoar diharapkan bisa selesai secara bersamaan dengan pengoperasian layanan MRT.

“Justru kita harus bersamaan. JIka tidak nanti selesainya tidak bisa bersamaan. Jadi harus bersamaan,” pungkasnya.

Djarot mengungkapkan penataan trotoar di kawasan Sudirman-Thamrin ini ditargetkan harus selesai pada Agustus 2018, sebelumnya gelaran Asian Games. “Target kita sebelum pengelaran Asian Games. Trotoar kita sudah beruabh,” ucap Djarot.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pagi ini sudah melakukan rencana program penataan trotoar di kawasan, Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin yang diberi nama Program #TrotoarKita. Program itu dimulai untuk mengajak publik agar bisa ikut dalam perubahan yang dilakukan pemerintah, sedari proses pembangunan hingga fasilitas jalur pedestarian ini siap dinikmati.

Related posts