Djarot Mengunjungi Pemancingan Situ Lembang, Jangan Menggunakan Setrum!

Djarot Mengunjungi Pemancingan Situ Lembang, Jangan Menggunakan Setrum!

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Saiful Hidayat melepaskan sebanyak 50.000 benih ikan ke danau Taman Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Djarot memberikan pesan khusus kepada masyarakat yang ingin memancing ikan di sana.

“Jika ingin memancing di sini tidak boleh menggunakan setrum. Warga sini juga jika memancing menggunakan setrum langsung tangkap saja dan kita kasih terapi, kita setrum jadi namanya terapi setrum,” tutur Djarot di lokasi, Sabtu (7/10/2017).

Djarot menginginkan para pemancing murni menggunakan cacing sebagai bahan umpan. Djarot tidak ingin mereka menggunakan pelet agar air di danau tidak tercemar.

Baca juga : Ucap Djarot Mengenai RPTRA di Pulogadung yang Bau Unggas

“Pemancingnya itu menggunakan cacing. Jika di serok, tangkap saja itu,” kata Djarot.

Selain peringatan kepada pemancing, Djarot juga ingin danau di Taman Situ Lembang terus dijaga. Djarot ingin endapan di danau segera dikerik agar bisa terjaga kebersihannya.

“Tolong sedimennya diangkat agar air jernih dan sumber air dijaga. Dengan begitu, kita akan lebih efektifkan, gunakan maksimal ruang yang terbuka. JIka hujan deras airnya makin bagus. Saya meminta RT/RW dan masyarakat, ini taman milik semuanya, kita harus menjaga dan memanfaatkan dengan baik,” pungkas Djarot.

Wali kota Jakarta Pusat Mangara Pardede menanggapi Djarot. Dia mengatakan kebersihan air di danau Taman Situ Lembang termasuk kategori baik.

“Kita akan menebar 40.000 ikan nila dan 10.000 lele dan kualitas air terlihat bagus, PH sudah 7 dan tidak ada lagi bakteri E.Coli. Jadi, sudah layak untuk menebar ikan. Pada hari ini juga Pak Gubernur pelihara koi dan koi kesayangannnya akan dilepaskan di Situ Lembang ini,” kata Pardede.

Related posts