Peluang Djarot Mengikuti Pilgub Jatim Terbuka Lebar

Peluang Djarot Mengikuti Pilgub Jatim Terbuka Lebar

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Seperti yang sudah diketahui masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan berakhir sebentar lagi. Akhir pekan ini, Djarot diperkirakan akan bertemu dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Ada spekulasi mengatakan, Djarot diperkirakan akan maju ke Pilgub Jatim 2018. Apa pendapat PDIP yang merupakan partainya Djarot?

“Gini yah, segala sesuatu yang masih memungkinkan hingga kartu dikeluarkan dan dibuka. Jadi, belajar politik itu seperti belajar catur,” ucap Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada wartawan, Senin (2/10/2017).

“Bukan hanya Pak Djarot, kemungkinan Bill Clinton kemungkinan juga,” candanya.

Jika Djarot akan maju sebagai cagub, ada kemungkinan PDIP tidak menjadi pengusung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai cagub. Hendrawan tidak ingin berandai-andai dikarena masa pendaftaran cagub Jatim masih lama, yaitu Januari 2018.

Baca juga : Pemerintahan Anies-Sandi Akan Dipantau Setelah Djarot Berhenti dari Gubernur DKI

“Pokoknya bagi partai besar, itu yang sekarang dikerjakan komunikasi politik, membangun kesamaan pandangan. Dan terkadang minum kopi saja ada yang mengatakan sedang merancang sesuatu, padahal hanya minum kopi saja,” tutur Anggota Komisi XI DPR ini.

Sebelumnya, Djarot dan Anas terlihat sedang berbincang santai ketika berada di Banyuwangi. Ketika ditanya peluang maju Pilgub Jatim, Djarot dan Anas ogah untuk menanggapi hal itu.

“Saya ini ingin melihat destinasi wisata di Banyuwangi yang ucapnya indah. Dan memang saya ingin naik ke Ijen melihat blue fire,” tutur Djarot di Bayuwangi, Jatim, Minggu (1/10)

Related posts