Axioo Luncurkan Notebook 14 Inch

Axioo Luncurkan Notebook 14 Inch

Beritatrendmasakini.comTeknologi, Jakarta – Axioo kembali menunjukkan laptop terbarunya di jajaran MyBook. Setelah suskses dengan MyBook 11 yang diluncurkan pada Mei 2017, kini vendor komputer merek lokal itu meluncurkan MyBook 14.

Sesuai dengan namanya, MyBook 14 akan diusung dengan layar lebih lebar dari MyBook 11, yaitu 14 inch. Bukan hanya mengandalkan ukuran layar yang lega, di dalam MyBook 14 juga ditanam chipset Intel generasi terkini Apollo lake, yaitu Intel Apollo Lake N3350 dna sistem penyimpanan hybird.

sekedar info, Intel Apollo Lake N3350 merupakan chipset 14nm yang sudah dikembangkan berdasarkan mikroarsitektur x86, menjanjikan performa CPU yang lebih tinggi. Bahkan, Apollo Lake N3350 mempunyai TDP (Thermal Design Power) sebeasr 6 watt yang diklaim tampil lebih compact dan efisien termasuk dalam hal kosumsi daya.

Baca juga : Cara Google Menyogok Pelanggan : Memberikan Chromebook Gratis

MyBook 14 telah dilengkapi dengan sistem hybrid storage yang menggunakan dua jenis ruang penyimpanan yaitu HDD 500 GB hingga 2 TB eMMC 32 GB. Penggunaka eMMC diklaim mempunyai transfer data lebih cepat 30% dari HDD, kinerja sistem dan proses booting lebih cepat, penyimpanannya juga lebih baik jika dibandingkan hanya menggunakan HDD seperti pada notebook umumnya.

“Selain menggunakan prosesor, ini satu lagi keunggulan untuk MyBook 14 dibandingkan kompetitor di kelasnya yang hanya memberikan penawaran sati jenis penyimpanan baik eMMC saja atau HDD. Tidak terlalu berlebihan jika Axioo mengklaim MyBook 14 merupakan notebook dengan harga terjangkau dengan koneksi tercepat dan kapasitas penyimpanan terbesar yang ada di pasar,” tutur Aam Imanullah, Product Manager Axioo Indonesia di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Axioo juga menerapkan sistem powerfull fanless dengan hanya menggunakan heatsink. Pengunaan heatsink dikatakan akan mengunrangi kebisingan di suasana tenang. Heatsink juga berfungsi sebagai memperluas transfer panas dari sebuah prosesor sehingga perpindahan panas terjadi menggunakan aliran udara di dalam casing.

Untuk harganya, Axioo membandrol harga MyBook 14 dengan harga Rp 3.199.000. Notebook ini tersedia dengan tiga varian warna, yaitu putih, abu-abu gelap dan emas.

Related posts