Apa Gantinya Jika Tombol Home Fisik Hilang dari Iphone 8?

Apa Gantinya Jika Tombol Home Fisik Hilang dari Iphone 8?

Beritatrendmasakini.comTeknologi, Jakarta – Dikabarkan tombol home sudah menjadi ciri khas iPhone sejak seri pertama diluncurkan 2008 silam. Namun, dikabarkan peluncuran kali ini akan mengghilangkannya di iPhone 8 nanti.

Informasi dengan hilangnya tombol home di iPhone 8 ini pertama kali keluar dari laporan Bloomberg. Dari hasil bincang-bincangnya dengan salah satu narasumber yang begitu familiar terhadap iPhone 8, nantinya penggati dari tombol hme, Appel akan fokus kepada pengembangan kontrol gestur.

Kontrol gestur ini, seperti yang dirilis dari Ubergizmo, Sabtu (2/9/2017), akan membantu pengguna agar bisa mengakses menu utama aplikasi dan membuka multitasking.

Baca juga : Pintarnya Face ID di Iphone 8

Daripada tombol home fisik, akan ada software bar yang tipis, di mana pengguna bisa mencoba memindahkannya ke tengah layar untuk membuka kunci telepon.

Bukan hanya itu, ketika sudah ada di dalam aplikasi, gesture serupa akan membuka multitasking. Pengguna juga bisa menjentikkan ke atas untuk menutup aplikasi atau pergi ke layar home.

iPhone 8 memiliki ukuran keseluruhan yang terlihat mirip dengan iPhone 7. Ponsel ini akan menjadi iPhone pertama Appel yang mengenakan layar OLED. iPhone 8 dikatakan akan dilepas dengan harga USD 999 setara dengan Rp 13 juta.

Hadir dengan tiga pilihan penyimpanan, yaitu 64 GB, 256 GB dan 512 GB, iPhone 8 akan dikeluarkan pada tanggal 12 September 2017.

Related posts