‘Jika Ada Habib Rizieq Biasa Memotong Sebanyak 12 Sapi’

'Jika Ada Habib Rizieq Biasa Memotong Sebanyak 12 Sapi'

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Markas Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (FPI) di jalan Petamburan III, Jakarta Pusat terlihat sepi. Pintu bagunan dua lantai yang berada di kediaman tokoh FPI Rizieq Shibab itu tertutup rapat. Tidak terlihat aktivitas saat hari raya Iduladha pada tahun ini.

Jamal, penjaga kantor sekretariat FPI mengutarakan, Idul Adha tahun ini tidak sama seperti tahun sebelumnya, saat Rizieq masih berada di Indonesia. Massa FPI, ucap dia, berkegiatan di lingkungan masing-masing.

“Tidak ada (kegiatan) di sini. Hanya memotong (hewan kurban),” ucap Jamal setelah salat Iduladha di area Masjid Jami Al Ishlah, Petamburan, Jakartat, Jumat (1/9/2017).

Diucapkan Jamal, kegiatan FPI dalam merayakan Idul Adha hanyalah takbir keliling Jakarta, Kamis (31/8/2017) malam. “Kegiatanya sudah dilakukan tadi malam,” kata Jamal.

Baca juga : Polisi Masih Fokus Dalam Pemeriksaan Habib Rizieq

Tahun ini, ucap Jamal, FPI hanya menyumbangkan seekor sapi kurban yang berbobot lebih dari 200 kilogram. Sapi tersebut, diserahan melalui Masjid Jami Al Ishla yang hanya berjarak sekitar 50 menter dari kantor sekretariat DPP FPI.

Pembelian sapi itu, dikatakan Jamal merupakan hasil dari patungan beberapa anggota FPI, Jamal tidak ingin mengatakan berapa harga dari sapi tersebut.

Jumlah sapi yang sudah dipotong di Masjid Al Ishlah saat ini menurun jika dibandingkan saat Rizieq ikut merayakan Iduladha di Petamburan.

“Biasanya jika ada Habib, itu potong kurban biasanya 12 ekor. Jika dibandingkan Habib sudah pindah,” tuturnya.

Selain itu, Jamal juga mengatakan tidak memiliki pesan khusus yang akan disampaikan Rizieq dalam perayaan Iduladha pada tahun ini.

Rizieq saat ini masih berada di Arab Saudi menjalankan ibadah haji. Dia juga sudah berada di Arab dari Mei 2017 hingga sekarang, masih belum ada penjelasan kapan kembali ke Indonesia.

Related posts