Djarot Resmikan Air Mancur ‘Menari’ Begitu Indah di Monas

Djarot Resmikan Air Mancur 'Menari' Begitu Indah di Monas

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sudah meresmikan Air Mancur Menari di kawasan Monumen Nasinoal atau Monas. Dalam peresmian itu, Djarot kembali mengigatkan bahwa Monas merupakan lambangnya persatuan bangsa Indonesia.

“Yang datang berkunjung bukanlan hanya dari Jakarta saja. Ada dari Kalimantan, Yogyakarta dan dari daerah lainnya,” tutur Djarot saat meresmikan Air Mancur Menari di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2017) malam.

“Mari kita saling menghargai, yang ditunjukkan merupakan keteladanan, dari seluruh bangsa Indonesia dikarenakan kita merupakan bangsa yang beradab. Memiliki etika untuk saling menghormati,” tambahnya.

Baca juga : Ketika Ketua KPUD DKI Membahas Sikap Ksatria Antara Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot

Dalam peresmian itu, Djarot ditemani oleh Dirjen Otonomi Daerah Soemarsono, Sekretaris Daerah DKI Saefullah dan perwakilan dari PT Coca-Cola Indonesia. Mereka menekan tombol peresmiannya secara berbarengan.

Air mancur langsung mulai ‘menari’ dengan di alurin iringan musik. Lagu yang dimainkan yaitu Tanah Airku karya Sundari Soekotjo.

Penonton yang berdetak kagum dengan melihat air mancur. Judul lagu terpampang dari sorotan infokus dari air sebagai media layar.

Air menyembur dan mengikuti alunan lagu. Lampu warna warni terlihat begitu indah menghiasi.

Sebelum mengadakan peresmian air mancur, Djarot memasuki Monas. Disana dia kembali melihat tempat penyimpanan bendera pusaka atau burton. Tempat penyimpanan tersebut dilengkapi dengan rolling door, humadifier merupakan alat kontrol suhu dan kaca yang begitu tebal.

Related posts