KPK Menerima Surat dari Polri Tentang Pemeriksaan Novel

KPK Menerima Surat dari Polri Tentang Pemeriksaan Novel

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Rencana Polri untuk meminta keterangan Novel Baswedan di Singapura akan segera dilaksanakan. KPK mengungkapkan sudah ada menerima surat dari Polri.

“Dalam perencanaan pemeriksaan oleh Polri, kami sudah menerima surat dari Polri pada hari ini,” ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di kantornya, jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017).

Setelah ini ungkap Febri koordinasi akan segera dilakukan. Terutama yang perlu dibahas mengenai dari rencana operasi besar mata kiri Novel pada kamis (17/8) yang dimungkinkan bisa memperlambat pemeriksaan.

Baca juga : Novel : Menduga Ada Oknum Polri yang Menerima Suap untuk Meneror Saya

“Ada kewajiban bagi pasien secara medis untuk beristirahat dan melakukan sejumlah persiapan sebelum dilakukan operasi tersebut. Nanti akan kita korrdinasikan kembali dikarena waktunya kemungkinan masih harus dicek kembali jika sesudah operasi mungkin akan cukup sulit karena ada beberapa kendala teknis baik untuk bagian mulut dan mata,” pungkas Febri.

KPK juga sudah mengatakan sebaiknya pemeriksaan ini tidak menjadi patokan agar segera menemukan tersangka. Karena. ini merupakan pemeriksaan formal yang sesuai dengan KUHP.

“Kita tahu juga bahwa di KUHP pemeriksaan korban itu bukanlah suatu kewajiban untuk bisa ditemukan atau tidak ditemukannya pelaku. Kita juga berharap Kapolri setelah menemui Presiden dapat menemukan pelaku sebenarnya,” ungkap Febri.

Related posts