Dubes RI Sedang Mendalami Meninggalnya Saksi Kunci e-KTP di AS

Dubes RI Sedang Mendalami Meninggalnya Saksi Kunci e-KTP di AS

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Duta Besar RI untuk AS Budi Bowoleksono mengatakan sedang mendalami kematiannya saksi kunci kasus e-KTP Johannes Marliem di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun pria yang akrab disapa soni itu tidak ingin menjelaskan dengan detail atas meninggalnya Johannes lebih dalam lagi.

“Menlu sudah memberikan penjelasan, kami sedang berusaha untuk mendalami detailnya,” pungkas Soni.

Johannes menginggal dikarenakan bunuh diri atau korban dari pembunuhan ungkap Soni juga masih mendalami. Pun begitu sama halnya saat dipertanyakan status dari kewarganegaraan Johannes apakah masih WNI atau sudah pindah jadi WNA.

“Kami sedang mendalami dari semua aspek terkaitnya,” imbuhnya.

Baca juga : Setya Novanto Menjadi Tersangka Korupsi e-KTP

sebelumnya, ada beberapa media lokal Los Angeles (LA) seperti CBS los Angeles, ABC7 dan NBC Los Angeles mengatakan bahwa Johannes meningal dikarenakan ada luka tembak dengan dugaan bunuh diri.

Saat dikonfirmasikan, Ketua KPK Agus Rahardjo meminta untuk mencarikan kabar dari media-media LA. ” Anda sudah mendengar itu, dicari saja untuk bisa memastikan kabar tersebut, ada begitu banyak berita digital dari LA,” pungkas agus, Jumat (11/8/2017).

Agus mengatakan jika dia hanya mendapatkan informasi itu saja. Agus juga mengakui ada begitu banyak sumber terkait dengan kematiannya Johannes.

“Info kita tidak hanya itu saja, kita mendapatkan info dari berbagai sumber,” tutur Agus. Namun sangat disayangkan Agus tidak bisa merinci lebih jauh terkait dengan hal itu.

Related posts