Alasan Mengapa Lemak Berlebihan Tidak Baik untuk Tubuh

Alasan Mengapa Lemak Berlebihan Tidak Baik untuk Tubuh

Beritatrendmasakini.comGaya Hidup, Jakarta – Lemak merupakan salah satu hal yang di butuhkan oleh tubuh. Namun lemak bisa menjadi hal yang tidak bagus bagi tubuh jika tersimpan secara tidak berlebihan.

“Orang gemuk cendrung memiliki lemak yang banyak jadi harus hati-hari ya. Nah, lemak banyak ini bisa menjadi resiko bagi tubuh,” ucap Dr dr Samuel Oetoro, MS, SpGK(K).

dr Samuel menjelaskan lemak yang menumpuk dalam tubuh umumnya melepaskan zat yang bisa merusak pembuluh darah. Terlebih lagi lemak pada daerah perut yang berdekatan dengan pembuluh darah besar dikarena dapat langsung memasuki aliran darah.

Baca juga : Perhatikan 4 Hal Saat Mencoba Posisi Woman on Top

“Selain itu, jika perutnya memiliki banyak lemak maka hatinya bisa diselimuti lemak. Dan ini bisa terkena liver juga karena diselubungi lemak sehingga berisiko sirosis,” tambah ayah dari tiga anak ini.

Nah, jika ingin bisa mengetahui komposisi lemak dalam tubuh, dokter yang praktik di MRCC Siloam Hospital ini melanjutkan, Anda dapat juga dapat memeriksa menggunakan body composition analysis.

Sementara untuk bisa menghilangkan lemak di tubuh, dr Michael Triangto, SpKO beberapa waktu lalu mengajurkan untuk melakukan latihan jogging atau lari minimal selama 30 menit. Selain itu, tanpa ktia sadari jogging bisa membuat otot perut obliq atau miring yang mampu mengecilkan lingkaran perut juga.

Related posts