Serangan London, Saksi Mengatakan Ada Seorang Pria Yang Membawa Pisau Dan Ada 6 Orang Korban Yang Berjatuhan

Serangan London, Saksi Mengatakan Ada Seorang Pria Yang Membawa Pisau Dan Ada 6 Orang Korban Yang Berjatuhan

Berita Trend Masa Kini.com, Jakarta – Peristiwa serangan yang terjadi di London, Jembatan London dan Borough Market. Seorang saksi mengungkapkan telah melihat ada seorang pria yang membawa pisau saat mobil van menabrak orang yang berjalan kaki di jembatan London.

“Ada sebuah van yang menabrak sekumpulan orang yang berjalan kaki di London Bridge. Dan setelah kejadian tersebut ada juga seorang pria yang membawa sebuah pisau, orang tersebut berlari. Dia datang turun dari tangga dan pergi ke sebuah bar,” Ucap saksi mata bernama Dee.

Sampai sekarang ini jumlah korban belum diketahui. Namun, saksi lainnya bernama Mark Robert mengatakan dia melihat sedikitnya 6 orang yang menjadi korban yang sedang tergeletak.

Baca juga : Pemerintahan Trump menyetujui permohonan atas Visa AS menyerahkan Akun Media Sosial

Dia melihat sebuah van putih dan menabrak ke orang-orang yang sedang berada di jembatan tersebut. Kala itu Roberts yang tengah ada kelas fotografi melihat van berbelok dan menuruni trotoar jembatan.

“Sepertinya dia menargetkan sekumpulan orang. Saya’Terdiam dan tidak bisa berbuat apapun’ karena saya benar-benar sudah tidak tahu apa yang harus saya lakukan,” Ucap Roberts kepada Reuters.
Sebelumnya telah disebutkan selain di London Bridge dan Borough Market, serangan ini juga terjadi di tempat lain seperti di Vauxhall di London Selatan. Hanya saja polisi menegaskan kejadian yang terjadi di Vauxhall tidak ada berkaitan dengan kejadian yang terjadi di dua lokasi lainnya.

Selain satu orang yang telah tewas, London Ambulance menyebutkan sedikitnya 20 orang yang dilarikan ke 6 rumah sakit karena kerjadian ini. Sampai saat ini belum ada satupun pelaku yang diamankan oleh pihak berwajib.

Related posts