Diving Keren Di Karimunjawa Terlihat Sebening Kaca

Diving Keren Di Karimunjawa Terlihat Sebening Kaca

Berita Trend Masa Kini.com, Menyawakan – Nama Pulau Menyawakan di Karimunjawa mungkin masih belum populer bagi kalangan traveler. Namun di sana, traveler akan bisa menemukan air sebening kaca!

Memiliki air yang berwarna biru muda serta berarus tenang, traveler bisa melihat langsung ke dasar laut yang memiliki kedalaman sekitar 15 meter. Layaknya seperti kebun bunga, karang-karang banyak yang bermekaran di dasar laut.

Ikan-ikan cantik yang sedang schooling pun terlihat jelas di atas karang. Traveler juga bisa merekam aksi schooling mereka dengan berenang dengan perlahan di belakang ikan.

Anemon serta nemo pun akan terlihat pada dasar paerairan. Instagrammable banget!

Bukan cuma memiliki air yang bening. Spot ini juga menyimpan berbagai bangkai kapal. Sudah hancur parah, bangkai kapal ini hanya tinggal pada pinggiran kapal yang melengkung sepanjang sekitar 7 meter.

Baca Juga :  Pesona Wisata Air Terjun Rayap Telah Ramai Dikunjungi Warga

Traveler juga bisa melihat pemandangan bawah laut yang super jernih. Ujung-ujung kapal pun bisa terlihat dengan jelas, karena saking jernihnya. Karang-karang kecil yang berkelompok juga akan terlihat menutupi sisa-sisa badan kapal. Jadi penasaran tentunya dengan masa lalu kapal ini.

                       Diving Keren Di Karimunjawa Terlihat Sebening Kaca

” Ada 2 versi, ada yang menyebut jika itu kapal tongkang, ada juga yang bilang itu adalah kapal pengangkut. Tetapi tidak ada yang tau untuk ngangkut apa,” ungkap Suratman, pemandu diving kami.

Menurut mitos dahulu, jika ada orang jahat yang ingin menginjakkan kaki di Karjaw, maka mereka akan melihat Karjaw sebagai kota yang penuh gemerlapan. Akan tetapi pelaut yang melihatnya akan mengganggap Karjaw sebagai kota yang besar.

” Begitu mereka mendekat ke Karjaw, maka mereka akan tenggelam serta karam secara misterius,” tambah Suratman

Related posts