Motorola Belum Mau Jor-joran Jualan di Indonesia

Motorola Belum Mau Jor-joran Jualan di Indonesia

Berita Trend Masa Kini.com – Setelah beberapa lama hilang dan akhirnya kembali muncul di Indonesia, Motorola tidak akan langsung jor-joran menggenjot penjualan produknya.

Pabrikan ponsel yang kini dimiliki oleh Lenovo itu memilih untuk mengembalikan kesadaran publik akan nama Motorola, yang sudah 6 tahun menghilang dari Indonesia.

“Kami masih mempunyai banyak PR yang harus dibenahi, untuk mengembalikan brand Moto, caranya dengan marketing campaign dan lain-lain,” ungkap Adrie Suhadi, Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, selepas peluncuran Moto M di Jakarta.

Namun bukan berarti mereka tidak mempunyai target penjualan di Indonesia, terutama untuk Moto M yang baru saja diluncurkan. Pasalnya di segmen harga tersebut, pasar ponsel di Indonesia ternyata begitu besar.

Baca juga : Keluaran Terbaru Blackbery “BBC100-1” Hanya Akan Dipasarkan Pada Indonesia

Secara total, ada 30 juta unit ponsel yang terjual di Indonesia pada tahun 2016. Dan di segmen menengah dengan harga Rp 2,5 juta – 4 juta, pangsa pasarnya sekitar 33%, atau hanya sepertiganya saja.

“Pasarnya (ponsel kelas menengah) sekitar 10 juta unit dalam kurun waktu setahun, masa double digit aja kita nggak bisa?” ujarnya saat peluncuran Moto M.

Ditambah lagi, menurut Adrie, ke depannya Motorola masih akan meluncurkan ponsel-ponsel lain di Indonesia. Hal itu membuat Adrie sangat yakin kalau Motorola bisa meraih pangsa pasar penjualan ponsel yang cukup besar di Indonesia.

Related posts