Galaxy S8 Akan Mulai Dirilis Bulan Maret dan Dijual pada Bulan April?

Galaxy S8 Akan Mulai Dirilis Bulan Maret dan Dijual pada Bulan April?

Berita Trend Masa Kini.com – Informasi seputar Galaxy S8 terus bergulir dan semakin membuat penasaran, apalagi jika menyebutkan perkiraan tanggal rilis dan penjualannya.

Sebuah laporan dari beberapa media asal Korea Selatan ETNews mengklaim mengetahui informasi ini dari sumber terpercaya yang menolak disebutkan namanya. Laporan ETNews mengklaim Samsung akan memperkenalkan Galaxy S8 dalam sebuah acara di New York pada tanggal 29 Maret yang akan datang.

“Flagship teranyar Samsung tersebut akan langsung dijual pada tanggal 21 April 2017. Setidaknya, informasi tersebut masih sejalan dengan laporan sebelumnya yang menyebutkan Amerika Serikat akan menjadi tujuan yang dipilih Samsung setelah memamerkannya di Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol.”

Baca juga : LG X Power 2 Siap Untuk Ramaikan Pasaran Smartphone

ETNews menyebutkan, sumbernya sempat mengatakan bahwa Samsung ingin merilis ponsel tersebut pada tanggal 14 April. Sayangnya, rencana ini pun harus tertunda karena adanya kendala terkait rantai pemasokan komponen.

Samsung disebut-sebut sedang menggeber pengembangan Galaxy S8 dan bekerja dengan keras memulihkan citranya setelah masalah yang menimpa pada Galaxy Note 7. Jadi sebenarnya tidak mengejutkan kalau kabar tentang Galaxy S8 sudah mulai bermunculan, meski memang terlalu awal.

Mengacu pada bocoran yang baru muncul, sepertinya Samsung bakalan cukup all-out di Galaxy S8. Salah satu yang menarik adalah penggunaan layar Edge dengan resolusi 4K. Selain itu bentang layarnya juga disebut meningkat menjadi 5,5 inch.

Di sini terlihat kalau Samsung seakan berusaha mengakomodir kebutuhan konsumennya yang menginginkan layar besar, yang sebelumnya diakomodir oleh Galaxy Note 7. Namun dengan benefit resolusi layar lebih tinggi. Tapi selain itu, muncul asumsi kalau penggunaan layar 4K juga ada kaitannya terhadap dukungan virtual reality yang mungkin akan diusungnya.

Bicara spesifikasi, Samsung menjanjikan performa yang sangat mumpuni dengan penggunaan RAM hingga 6 GB. Belum lagi untuk urusan komputasi, Galaxy S8 dibekali Exynos 8895 yang katanya mempunyai hubungan dengan Snapdragon 830.

Informasi ini diperkuat oleh keputusan Qualcomm yang telah menyerahkan produksi Snapdragon 830 ke Samsung. Qualcomm terpincut oleh produsen Korea Selatan ini lantaran pabrikasi 10 nm yang diusungnya. Sehingga muncul spekulasi kalau performa Exynos 8895 mungkin bakal sebelas-dua belas dengan Snapdragon 830, mengingat dibuat di pabrik yang sama.

Soal harganya pun sudah ramai berseliweran. Galaxy S8 kabarnya akan dibanderol lebih mahal dari pendahulunya, yakni di atas USD 1.000. Namun sejauh ini, kabar tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya sampai Samsung merilisnya.

Related posts