Android Berikutnya Akan Diberikan Nama Dengan ” OREO “

Android Berikutnya Akan Diberikan Nama Dengan " OREO "

Berita Trend Masa Kini.com, Jakarta – Ciri khas Google didalam memberikan kode nama untuk versi Android yang akan mereka rilis selalu tidak terpisah dari nama makanan pencuci mulut. Sebelumnya untuk versi Android 7.0 telah memiliki nama lain Nougat.

Menurut siklus, semestinya ditahun ini Google juga akan memperkenalkan Android teranyar mereka yang kabarnya merupakan versi dari Android 8.0, dan keunggulan fitur apa yang akan disematkan, kode nama makanan apa selanjutnya yang akan dipakai oleh Google dalam merilis Android terbaru mereka juga telah menjadi tanda tanya serta kehebohan dari netizen yang ingin mengetahuinya.

Ditengah penasaran dari sejumlah netizen, Hiroshi Lockheimer , senior VP Android telah mencuitkan postingan di Twitternya yang membuat kehebohan dengan menggugah foto yang berformat GIF kue dengan bertemakan Orea didalamnya.

Baca Juga :  Bocoran Terbaru Samsung Galaxy Tahan Banting Hanya Dibanderol Dengan Rp 4 Jutaan

Unggahan tersebut lantas membuat nama yang akan dirilis oleh Google sesuai dengan nama Android versi terbaru yang akan diluncurkan. Selain kebetulan dengan huruf ‘O’ yang merupakan nama awalan selanjutnya yang akan digunakan.

Umumnya nama Oreo adalah nama merek dari makanan ringan yang manis yang sebelumnya telah dipakai oleh Google untuk menyematkan Android 4.4 KitKat. Sehingga mengundang sejuta pertanyaan bagi netizen apakah nama tersebut yang akan dipakai.

Karena sebelumnya Lockheimer juga pernah melakukan kicauan yang berbuah menjadi kehebohan di internet mengenai penamaan Android N. Sebelumnya Lockheimer telah membuka tangkapan di layar laptopnya dan terlihat beberapa aplikasi yang dibukanya, dan disana terpampang nama ‘Nutella’ yang terlihat pada kotak pencarian Google Chrome.

Nutella sejauh itu memang telah menjadi nama yang sangat favorit disebutkan untuk menjadi nama resmi Android ‘N’, namun akhirnya Google memilih nama Nougat.

Tak dipungkiri Google akan segera mengumumkan nama Andorid (8.0) ‘O’ tersebut pada tanggal 17 sampai 19 Mei yang akan datang.

Related posts