Situasi Nyaman Hanya Bisa Kamu Dapatkan Ketika Berlibur ke Banyu Biru Lowayu

Situasi Nyaman Hanya Bisa Kamu Dapatkan Ketika Berlibur ke Banyu Biru Lowayu

Berita Trend Masa Kini.com – Bagi kamu yang memiliki jiwa petualang maupun travelling tentunya mengunjungi tempat di berbagai daerah akan sangat menarik. Seberapa banyak tempat wisata yang telah kamu jelajahi? Jika kamu memiliki waktu luang, tidak ada salahnya berkunjung ke Lowayu.

Lantas, hal menarik apa yang bakal di dapatkan di tempat wisata tersebut ? Mungkin pertanyaan ini akan selalu kamu nantikan. Di Gresik, tepatnya di Lowayu, kecamatan Dukun, ada sebuah telaga kecil yang telah dinamakan oleh warga dengan sebutan ” Banyu Biru”, sesuai dengan namanya di telaga tersebut akan kamu jumpai telaga dengan air yang berwarna biru.

Baca Juga :  Daerah Pantai Penyabong, Destinasi Indah di Pantai Belintung bagi Pencinta Fotografi

Dengan air yang berwarna biru itu disertai adanya aroma menyengat khas belerang, semakin membuat warga dan wisatawan asing terlihat senang untuk menggunakannya untuk merendam badan. Terlebih air belerang masih dipercayai oleh warga bermanfaat menyembuhkan berbagai ragam penyakit kulit yang bisa disembuhkan.

Situasi Nyaman Hanya Bisa Kamu Dapatkan Ketika Berlibur ke Banyu Biru Lowayu

selain adanya air belerang tersebut, para muda mudi yang berada di Gresik maupun sekitarnya sering meluangkan waktu berkunjung ke Banyu Biru hanya sekedar bersantai. Tak jarang ada yang menggandeng pasangan , keluarga maupun teman. Indahnya telaga tersebut karena dihiasi dengan pohon dan tanaman gayam yang asri nan teduh yang bisa menambah kenyamanan bersantai kamu tentunya.

Warga maupun para wisatawan yang berkunjung tidak lupa untuk melewatkan sekedar berselfie mengingat keindahan yang di dapatkan dari telaga tersebut.

Situasi Nyaman Hanya Bisa Kamu Dapatkan Ketika Berlibur ke Banyu Biru Lowayu

Sampai saat ini pun belum ada penelitian yang telah membuktikan terkait fenomena telaga dengan air biru tersebut. Hanya warga yang bermukim disana telah mempercayai jika birunya air telaga karena disebabkan dengan adanya makhluk halus yang dikenal dengan sebutan ” Mbah Banyu Biru”, yang bersemayam di balik pohon besar sekeliling telaga tersebut yang telah menjadi tradisi warga memberinya persembahan melalui sesajian.

Legenda lain yang telah diisukan adalah dahulu kala adanya seorang putri yang cantik jelita dan tenggelam ketika mencuci seledang birunya pada telaga itu dan telah menjadi penunggu di telaga indah tersebut.

Related posts